5 Password Berikut Identik Dengan Orang Indonesia, Apakah Termasuk Password Milikmu?

Password adalah sebuah kata sandi yang sering kita gunakan untuk masuk kedalam sebuah sistem aplikasi, akun dan sebagainya. Entah karena kesamaan kebangsaan dan ideologi atau apalah yang menyebabkan orang indonesia identik dengan password yang dia miliki.



Password tersebut tergolong dengan kriteria level mudah. Dimana pasti banyak orang yang bisa menebak dengan perkiraan perkiraan yang dia miliki. Jadi, jangan heran jika akun sosial media atau lainnya yang kamu miliki sering di bobol orang ketika kamu menggunakan password sebagai berikut :

1. Nama + 123

Nama + 123 adalah password yang sering di gunakan karena tentu saja akan membuat pemilik akun mudah mengingatnya. Entah angka 123 sudah sangat familiar sekali dengan orang Indonesia jadi sangat mudah di tebak.


Contoh : password ini adalah tantowi123, lathif123, ahmad123 dll.

2. Nama + Tanggal Lahir

Kombinasi ini adalah dengan menggunakan nama beserta tahun lahir atau juga nama dengan bulan dan tanggal lahir. Tentu saja jika orang mengetahui kelahiran kita, ini sangat mudah sekali dibobol.


Contoh : tantowi1997, devi2408, afiah24081997 dll.

3. Nomor HP

Password yang menidentifikasikan orang indonesia tidak lengkap kalo tidak ada nomor hp, ya sebagian orang indonesia menjadikan nomor hp mereka sebagai password mereka. Mungkin dengan tujuan agar suatu saat tidak lupa dengan password yang dia miliki sebelum dia ganti nomor.


Contoh : 085708108108, 085745682364, dll.

4. Tanggal Lahir

saya sendiri adalah salah satu contoh pengguna yang menggunakan tanggal lahir sebagai password di waktu lalu, entah karena yang ada di pikiran saya di waktu awal adalah tanggal lahir, apakah kamu juga seperti itu?



Jika kamu merasa masih menggunakan tanggal lahir sebagai password kamu, mungkin segera deh kamu ganti, karena pasti sudah banyak orang yang bisa menebak karena mengetahui tanggal lahir kamu.

5. Password Terburuk

Salah satu password terburuk yang pernah di buat oleh orang Indonesia atau bahkan password yang paling sering di gunakan adalah 123456789 atau 987654321.


Mereka membuat password seperti ini mungkin karena mau mudahnya saja atau malas mikirin password lainnya. Dan juga simpel untuk memasukkan angka angkanya.

Untuk kalian yang masih mempunyai password dengan tingkat level mudah, segera deh untuk menggantinya. Karena apa? Karena dengan password mudah yang kamu miliki pasti banyak orang yang bisa menebaknya. Nah, jika akun sosial media atau aplikasi sistem kamu di bobol oleh orang jahat kan bahaya. Bisa juga dia akan mencemarkan nama baik kamu lewat akun sosial media yang dia bobol.

Lebih berhati-hati lah dalam membuat password akun sosial media kamu, karena jika ada orang yang benci dengan mu, tidak jarang dia akan menyerang akun sosial media yang kamu miliki dan melakukan hal-hal yang tidak terduga yang dapat merugikanmu. Jika kamu sudah terlanjur menggunakan password tersebut, sebaiknya segera kamu ubah, demi keamanan akunmu. Semoga informasi ini membuat kita lebih paham dan bijak dalam menggunakan layanan internet dan sosial media.

sumber : yoechua
Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/01/5-password-berikut-identik-dengan-orang.html

0 Response to "5 Password Berikut Identik Dengan Orang Indonesia, Apakah Termasuk Password Milikmu?"