Pisang yang Dianggap Makanan Sepele Oleh Masyarakat Ternyata Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan Kita


Pisang merupakan buah yang dapat tumbuh di berbagai daerah. Terutama di daerah pelosok pasti tidak jarang di temukan pohon pisang. Pisang yang bisanya dianggap sebagai makanan sepele, ternyata mempunyai manfaat yang banyak bagi kesehatan kita. Ini di antara manfaat buah pisang :

1. Membantu pencernaan pada usus

Serat yang terkandung dalam pisang sangat baik untuk mengurangi resiko sembelit. Mencampur pisang dengan segelas susu, membantu mengurangi resiko penyakit usus seperti yang berbahaya seperti terjadiya gejala kanker usus besar. Pisang digunakan untuk menahan inflamasi karena proses tersebut dapat dipercepat dengan vitamin C pisang.







2. Menjaga Kesehatan Mata


Pisang memiliki sejumlah vitamin A, yang larut dalam lemak dan sangat penting untuk melindungi mata. Asupan vitamin A yang cukup juga mengurangi risiko kebutaan dan sangat penting untuk penglihatan sehari-hari.

Wanita membutuhkan 700 mikro gram vitamin A setiap hari, dan pria membutuhkan 900 mikro gram Satu pisang sebesar 6 inci, memiliki hampir 10 mikro gram vitamin A.

3. Menormalkan Fungsi Jantung


Pisang kaya mineral yang disebut elektrolit kalium. Ketika kalium masuk ke dalam tubuh, akan langsung ke dalam aliran darah melalui dinding usus. Kalium berjalan disekitar sel-sel di seluruh tubuh dan larut dalam cairan sel.
Proses ini terus mengalir di seluruh sistem tubuh, yang diperlukan untuk membuat jantung tetap berdetak. Dalam kasus kekurangan kalium yang parah, irama jantung mungkin menjadi tidak teratur, yang dapat mematikan.

4. Melancarkan peredaran darah


Pisang memiliki kandungan potasium yang baik untuk peredaran darah. Hal ini dapat menekan resiko stroke yang menyebabkan timbulnya gejala penyakit jantung.













Itulah manfaat mengkonsumsi buah pisang sehari-hari yang sangat berguna bagi kesehatan kita. Tak ada salahnya untuk selalu menyediakan buah pisang di rumah agar kita selalu mendapatkan manfaat dari buah ini.


Sumber: http://www.wajibbaca.com/2015/12/pisang-yang-di-anggap-makanan-sepele.html

0 Response to "Pisang yang Dianggap Makanan Sepele Oleh Masyarakat Ternyata Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan Kita"