Suka Ngemil di Malam Hari ? Inilah Dampak dari Ngemil di Malam Hari


Ngemil dimalam hari memang sering di lakukan oleh kaum remaja yang sering insomnia di malam hari. Bisa jadi tidak bisa tidur di malam hari dikarenakan lapar, dan karena lapar tersebut cenderung sering ngemil diwaktu malam. Bagi kamu yang suka ngemil di malam hari, segeralah untuk menguranginya. Inilah dampak ngemil di malam hari :

1. Masalah gigi


Air liur pada malam hari menurun sehingga tidak bisa mengurai sisa-sisa makanan yang menempel, ini yang menyebabkan makanan merusak email gigi jadi gampang keropos dan ompong. Banyak orang lebih malas menyikat giginya pada malam hari, ini juga bisa jadi penyebab kenapa gigi lebih cepat rapuh




2. Masalah Pencernaan


Tidur usai ngemil tengah malam bisa menyebabkan koneksi antara kerongkongan dan perut menjadi mendatar, sehingga perut lebih sering terasa mulas pada malam hari.

3. Masalah Berat Badan


Aktivitas malam yang tidak terlalu banyak menjadikan tubuh tidak banyak bergerak sehingga asupan yang masuk tidak banyak melewati proses pembakaran karena setelah itu pasti langsung istirahat. Jika kebiasaan tersebut dilakukan terlalu sering, maka tidak menutup kemungkinan berat badan akan terus bertambah.

Itulah dampak yang di sebabkan oleh ngemil di malam hari. Bagi kamu yang suka ngemil dimalam hari, segera di kurangi ya kawan. Atau bisa ngemildi malam hari tapi juga imbangi dengan olaharaga beserta sikat gigi yang rajin.

Sumber: http://www.wajibbaca.com/2015/12/suka-ngemil-di-malam-hari-inilah-dampak.html

0 Response to "Suka Ngemil di Malam Hari ? Inilah Dampak dari Ngemil di Malam Hari"