Ingin Menyembuhkan Phobia? Coba Cara Ini



Phobia merupakan hal yang sering dialami sebagian orang, karena rasa takut yang berlebihan. Jika rasa takut yang berlebihan itu menimbulkan masalah, apa yang akan terjadi? Tentu saja akan sangat mengganggu.



Salah satu faktor penyebab utama Phobia adalah karena trauma dan kenangan akan hal yang membuat diri traumalah menjadikan terbetuknya Phobia. Bagi kamu yang mempunyai Phobia atau rasa takut yang berlebihan jangan khawatir. Karena saya punya solusi dan cara menghilangkan Phobia secara cepat.

1. Hypnotherapy

Tahukah kamu apa itu Hypnotherapy? Hypnotherapy adalah proses penyembuhan phobia dengan cara pemberian sugesti-sugesti dari hypnotherapist kepada penderita untuk menghilangkan ketakutannya terhadap suatu obyek atau keadaan tertentu.
Jadi, kamu akan diberikan sugesti, agar kamu menyukai atau menginginkan hal yang membuat kamu Phobia. Sehingga tidak ada perasaan takut yang muncul.

2. Desentiasi sistematis

Penyembuhan phobia dengan cara ini adalah membuat penderita rileks sehingga membayangkan suasana yang indah dan nyaman, setelah itu didatangkan sebuah obyek atau keadaan tertentu yang ditakutinya.

Saat kamu diberikan Desentiasi Sistematis kamu akan berada di zona kenyamanan, dan hal itu akan membuat kamu meghilangkan pikiran utuk sejenak, kemudian kamu akan diberikan hal yang sangat kamu takuti, tetapi sesaat kemudian kamu tidak akan merasa takut lagi.

3. Abreaksi

Cara penyembuhan phobia terhadap suatu objek melalui cara pendekatan, mulai dengan foto atau gambar yang ditakutinya, kemudian dilihatkan obyek tersebut dari kejauhan dulu lalu didekatkan secara perlahan.

Penyembuhan ini membutuhkan proses, karena kamu akan dihadapkan kepada benda yang bisa dibilang tidak murni, karena meggunakan obyek gambar, kemudian setelah kamu merasa aman, kamu akan dihadapkan oleh sesuatu yang asli, tetapi kamu tidak perlu takut, karena sudah terbiasa nyaman kamu tidak perlu merasa takut lagi.

4. Flooding


Penyembuhan ini dilakukan dengan cara menempatkan penderita dengan obyek yang ditakutinya, sampai ia tidak merasakan ketakutan terhadap obyek tersebut.

Teknik ini sangat ekstrim sekali, karena seperti uji nyali saja. Kamu akan ditempatkan di tempat yang membuat kamu sangat takut, tetapi pada awalnya cara ini sangat sukar, namun lama kelamaan cara ini akan sukses, jika kamu berani dan dapat bertahan.

Semoga semua solusi tersebut dapat menghilangkan Phobia yang menghantui kamu. Dan bagi kamu yang masih belum bisa menghilangkan Phobia dari benak atau pikiran, jangan takut. Karena tanpa ada usaha, kamu tidak akan pernah berhasil. Usaha saja juga tidak cukup jika tanpaberdoa. Jadi mulailah berusaha dan berdoa dan yakinlah bahwa suatu hal yang tidak terjadi akan terjadi bagi kamu dan menjadi mukzizat.


Sumber: http://www.wajibbaca.com/2015/12/ingin-menyembuhkan-phobia-coba-cara-ini.html

0 Response to "Ingin Menyembuhkan Phobia? Coba Cara Ini"