Siapa Bilang Anak Sekolah Gak Bisa Berbisnis? Ini Peluang Bisnis untuk Kamu yang Masih Sekolah



Mencari pekerjaan di masa kini tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan, karena setiap hari akan ada pertambahan penduduk sementara perusahaan atau industri tidak bertambah setiap harinya atau stabil. Jadi membuka usaha adalah jalan pintasnya, dengan membuka usaha kamu dapat membuat pekerjaan untuk diri kamu sendiri ataupun orang lain.




Usaha tidak hanya dapat dilakukan oleh orang dewasa saja, tetapi bagi kamu yang masih pelajar atau duduk di bangku sekolah juga dapat mencari uang jajan sendiri. Peluang usaha bagi kamu yang masih pelajar sangat banyak sekali, dan kamu bisa mencoba salah satunya seperti berikut ini.

1. Berjualan Online Shop


 

Dunia maya adalah tempat yang sangat praktis dan banyak digunakan untuk usaha. kenapa bisa begitu? karena di zaman sekarang hampir semua orang sudah menggunakan gadget dan kesempatan seperti ini bisa kamu manfaatkan. Dengan berjualan online shop seperti baju, tas, sepatu, dll kamu bisa order dari supplier dengan harga grosir dan kamu jual lagi ke orang lain dengan menggunakan akun jejaring sosial.


2. Berjualan Pulsa


 

Pulsa sudah seperti menjadi makanan sehari hari, dengan berjualan pulsa kamu akan mendapatkan keuntungan. Karena di sekolah kamu pasti mempunyai teman banyak dan disitulah kamu harus menawarkan atau mempromosikan bahwa kamu berjualan pulsa, sehingga teman kamu akan membeli pulsa di kamu dan kamu akan mendapatkan keuntungan yang lumayan.

3. Jasa Pengetikan



Di rumah kamu ada komputer atau laptop? Jika ada kamu bisa memulai bisnis dengan membuka jasa pengetikan. Contohnya pengetikan surat undangan, tahlilan, atau tugas dan kamu bisa kasih tarif yang cocok dengan jumlah tulisan yang kamu ketik. Misalnya satu lembarnya 500 rupiah.


4. Menjadi Penulis


 

Kamu suka menulis atau bercerita? Jika kamu punya keahlian dalam menulis, kamu bisa mencoba membuat blog dan menulis artikel. Tapi kalau kamu tidak punya blog, kamu bisa menulis untuk orang lain dan kamu akan mendapat upah dari artikel yang kamu buat.
Lumayan kan.. pendapatannya juga lumayan gede loh, dan kalian tidak perlu minta uang jajan ke orang tua lagi deh. Jadi jika ada banyak waktu luang, kenapa tidak di manfaatkan? Tapi ingat, sebagai pelajar kamu gak boleh ninggalin kewajiban kalian yaitu belajar. Semoga bermanfaat.


Sumber: http://www.wajibbaca.com/2015/12/siapa-bilang-anak-sekolah-gak-bisa.html

0 Response to "Siapa Bilang Anak Sekolah Gak Bisa Berbisnis? Ini Peluang Bisnis untuk Kamu yang Masih Sekolah"