Punya Teman Tapi Bisa Dihitung Jari? Bisa Jadi Kamu Termasuk Orang Pintar! Simak Ulasannya


Teman memang merupakan seseorang yang cukup dekat dengan kita selain keluarga. Akan tetapi, banyak diantara kita yang mempunyai banyak teman dan ada juga yang bisa dihitung dengan jari. Mereka yang terkenal diantara yang lain biasanya cenderung punya teman yang cukup banyak. Lain halnya dengan orang tak memiliki banyak teman yang cenderung suka menyendiri.

Baca juga : Setelah Menikah Berubah Gemuk? Jangan Khawatir, Berarti Dia Jodoh yang Pas Untukmu!

Jika memang termasuk kedalam kategori yang kedua, janganlah bersedih hati. Bisa jadi kamu memang termasuk orang yang luar biasa pintar. Sebab, berdasarkan sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam British Journal of Psychology oleh Satoshi Kanazawa dan Norman Li, orang dengan level intelligence quotient (IQ) yang tinggi tidak suka memiliki banyak teman.

Pada awalnya, Kanazawa dan Li hanya ingin tahu korelasi antara kepadatan penduduk dan kebahagiaan dengan menyurvei 15.000 orang berusia 18 hingga 28 tahun. Dari sana, mereka menemukan bahwa semakin padat area tempat tinggal responden, semakin berkurang juga kebahagiaan mereka. Orang dengan IQ rendah cenderung lebih suka kepadatan penduduk karena dianggap lebih dekat dengan orang tersayang dan teman-teman.

Baca juga : Kakiku Sayang Kakiku Malang, Maafkan Aku yang Menyiksamu Hanya untuk Lelaki

Namun, Kanazawa dan Li menemukan fakta bahwa orang-orang dengan level IQ tinggi justru menjadi semakin tidak puas dengan kehidupannya bila sering bersosialisasi atau menghabiskan waktu bersama teman. Jadi, jangan bersedih bila Anda tidak mempunyai teman atau merasa stres ketika dihadapkan dengan situasi sosial. Bisa jadi alasannya adalah karena Anda memiliki level IQ yang tinggi.
Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/12/punya-teman-tapi-bisa-dihitung-jari.html

0 Response to "Punya Teman Tapi Bisa Dihitung Jari? Bisa Jadi Kamu Termasuk Orang Pintar! Simak Ulasannya"