Di Tahun 2017 Mendatang, Smartphone Ini Sudah Tidak Bisa Chatting Lewat WhatsApp!


WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet. Nah, berbicara tentang kegunaan WhatsApp atau lebih dikenal sebagai WA, di penghujung tahun ini developer yang menaunginya memberikan kabar yang cukup tak menyenangkan.

Baca juga : Coba Aplikasi Terbaru Everfilter, Ubah Gaya Fotomu Layaknya Kartun Anime Jepang!

Jelang penghujung tahun 2016, WhatsApp mengumumkan akan mulai menarik dukungan ke beberapa smartphone. Maksudnya, mulai awal tahun 2017 mendatang, aplikasi yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Facebook itu bakal gak bisa lagi dipakai di beberapa model smartphone. Wah, cukup mengejutkan bukan? Kira-kira, smartphone apa saja ya yang nantinya tidak bisa menggunakan WA? Simak selengkapnya berikut ini.

1.BlackBerry OS dan 10


WhatsApp di BlackBerry kabarnya memang tidak akan serta merta mati di tahun 2017. Akan tetapi, WhatsApp di BlackBerry OS dan BlackBerry 10 baru benar-benar sudah mati dan tak bisa dipakai lagi mulai Juni 2017 mendatang.

2. Nokia S40 dan Nokia Symbian


Sama seperti penggna WhatsApp BlackBerry, pengguna WhatsApp Nokia seri S40 dan Nokia Symbian wajib bersabar karena sesudah 30 Juni 2017 mendatang maka mereka sudah gak bisa lagi berbagi pesan lewat WhatsApp.

3. Smartphone dengan OS Android Froyo


Selain ponsel diatas, ternyata smartphone dengan OS Android Froyo versi 2.1 dan 2.2 juga sudah tak mendukung WhatsApp tahun 2017. Adapun smartphone dengan OS Android Froyo yang kemungkinan besar sudah tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp adalah Xiaomi Mi1, ZTE Blade, Sony seri S, C3, C4, E, Go, J, L, M, P, S, XA Ultra dan X Compact. Begitu juga dengan Samsung Galaxy 3, Galaxy 5, Galaxy Ace, Galaxy Mini, Galaxy Star, dan Galaxy W. Lalu ada LG G series, Meizu M9, Huawei Ascend, HTC Desire dan Acer Liquid Metal.

4. iPhone 3GS


WhatsApp kabarnya tidak bisa lagi bekerja di iPhone seri ini. Bahkan, aplikasi WhatsApp dilaporkan juga mustahil dipakai di generasi kedua perangkat yang dirilis sejak 2009 lalu itu.

Baca juga : Mari Mengintip 'Ruangan Pribadi' Pramugari di Pesawat, Ternyata Tempatnya Rahasia Lho!

5. iPhone 4 dan 4S


Ya, WhatsApp juga kabarnya sudah gak bisa lagi dipakai di dua seri iPhone ini. Sebenarnya sih, pengguna iPhone 4 dan 4S bisa saja masih pakai aplikasi berbagi pesan dengan dominasi warna hijau itu. Namun, pengguna iPhone 4 dan 4S wajib meng-update seri iOS-nya ke versi 7.1.2 minimal. Hmm, cukup merepotkan ya!

6. iPhone 5


Sama seperti iPhone versi 4 dan 4S, aplikasi WhatsApp juga bakal dihentikan dukungan atau update-nya pada tahun 2017 mendatang. Namun lagi-lagi, kamu bisa sih pakai aplikasi WhatsApp di iPhone 5 kalau sudah update iOS minimal ke versi 7.1.2.

Cukup menyedihkan memang berita tersebut. Bagi kamu yang menggunakan ponsel bertipe layaknya di atas, ada baiknya untuk memikirkan kembali agar bisa menggunakan aplikasi WA, misalnya dengan mengganti ponsel baru?
Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/12/di-tahun-2017-mendatang-smartphone-ini.html

0 Response to "Di Tahun 2017 Mendatang, Smartphone Ini Sudah Tidak Bisa Chatting Lewat WhatsApp!"