4 Bahan Pengusir Kulit Belang Dengan Cepat

Kulit belang adalah situasi dimana kulit kita tidak rata antara atas dan bawah. Kebanyakan, bagian bawah (pergelangan) lebih gelap daripada lengan atas, gak nyaman banget kan bila situasi ini menimpamu.



BACA JUGA: Ada Bekas Jerawat Muka? Giniin Aja!

Banyak factor penyebab kulit belang misalnya berakivitas diluar ruangan tanpa perlindungan, setelah berenang atau terjadi karena pulang dari liburan. Sebenarnya mudah banget meratakan kulit belang, atasi saja dengan bahan-bahan berikut ini seperti yang dikutip dari Indozone.

1. Minyak Zaitun




Minyak Zaitun sangat baik kamu gunakan untuk menghilangkan kulit belang kamu yang mengganggu. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun pada permukaan kulit belang. Biarkan sampai minyak meresap ke dalam kulit melalui pori-pori.

2. Yoghurt




Minuman ini dibuat dengan bahan susu. Maka wajar jika memiliki banyak manfaat yang hampir sama dengan susu. Selain berbahan susu, fermentasi yoghurt juga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk menyegarkan dan mencerahkan kulit. Caranya dengan menyiapkan yoghurt dan kunyit secukupnya. Campurnya kedua bahan tersebut hingga membentuk seperti pasta. Oleskan campuran tersebut pada kulit yang belang, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Tomat




Tomat mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi untuk mematikan sel-sel radikal dan memberian nutrisi pada jaringan kulit. Oleh karena itu, tomat tidak hanya baik digunakan sebagai masker wajah tapi tomat juga baik digunakan sebagai pasta untuk pengobatan kulit yang belang. Caranya kamu cukup memotong tomat menjadi dua bagian, kemudian oleskan potongan tersebut pada bagian kulit yang belang, tunggu beberapa saat hingga tomat meresap. Lalu bilas sampai bersih.

4. Madu




Selain biasa digunakan sebagai obat dengan cara diminum, madu juga ampuh untuk memecahkan masalah kulit belang. Caranya kamu cukup oleskan pada kulit kamu yang belang, diamkan sampai madu mengering lalu bilas. Lakukan secara teratur hingga kelihatan hasilnya.

Mudah banget kan guys.. dengan menggunakan tips diatas secara rutin, dijamin deh warna kulit kamu bakalan rata dan tidak cerah di satu bagiannya saja
Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/08/4-bahan-pengusir-kulit-belang-dengan.html

0 Response to "4 Bahan Pengusir Kulit Belang Dengan Cepat"