Mengantuk Saat Bekerja / sekolah ? Inilah Tips Untuk Mengatasi Rasa Kantuk Berlebihan

@font-face { font-family: "Times New Roman"; }@font-face { font-family: "宋体"; }p.MsoNormal { margin: 0pt 0pt 0.0001pt; text-align: left; font-family: "Times New Roman"; }span.msoIns { text-decoration: underline; color: blue; }span.msoDel { text-decoration: line-through; color: red; }div.Section0 { page: Section0; }


Semua orang pasti pernah mengantuk saat bekerja / sekolah, hal itu bisa jadi di karenakan rasa malas yang berlebihan. Kamu pasti nggak mau kan di omelin oleh bos saat bekerja atau guru saat sekolah ? Jangan terbiasa memelihara rasa kantuk saat bekerja / sekolah, inilah Tips untuk menghilangkan rasa kantuk secara alami :

1. Jalan Jalan Keluar Ruangan

Tips ini di gunakan untuk yang sudah tidak lagi sekolah ya kawan, karena kan pada waktu jam pelajaran sangat mustahil kalau izin keluar ruangan untuk berjalan-jalan sejenak. Bagi kamu yang sudah bekerja dan bisa keluar ruangan sejenak, berjalan jalanlah ke tempat yang sejuk serta melihat pemandangan di luar. Karena dengan hal tersebut badan anda bisa menjadi lebih bugar.

2. Berolahraga ringan

Bagi kamu kaum kantoran, pasti sering kali menyepelekan tentang pentingnya olahraga. Entah karena sibuk tau nggak sempat atau apalah. Kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti : jumping jack, lompat tali, atau sedikit yoga. Anda juga bisa lari-lari di tangga kantor Anda. Lakukan sampai Anda berkeringat agar anda tidak ngantuk lagi.

3. Cobalah untuk mengganti posisi duduk

Posisi duduk yang kurang tepat dapat menyebabkan rasa kantuk. Cobalah untuk mengganti posisi duduk kamu, mungkin dengan duduk tegak kemudian kaki menyila. Atau kamu juga bisa berjalan ke toilet untuk sekedar cuci muka lalu kembali duduk dengan cara tegak.

4. Bercanda

Bercandalah sejenak dengan teman kamu kurang lebih 5 menitan untuk mengilangkan rasa kantuk kamu. Karena dengan membicarakan atau berdebat dengan hal hal yang seru dapat menyembuhkan rasa malas dan kantuk kamu.

5. Pompa adrenalin

Saat kamu serius sangat dan kamu merasa kantuk coba istirahat sejenak untuk menonton film action atau horor, atau bisa jadi film film lucu. Karena dengan demikian anda bisa tertawa atau ketakutan. Nah pada saat itulah rasa kantuk akan segera menghilang.


Itulah beberapa tips yang bisa anda terapkan setiap hari untuk menghilangkan rasa kantuk pada diri kamu. Sehingga kamu tidak kena omel dari bos atau guru yang di sebabkan mengantuk.


Sumber: http://www.wajibbaca.com/2015/12/mengantuk-saat-bekerja-sekolah-inilah.html

0 Response to "Mengantuk Saat Bekerja / sekolah ? Inilah Tips Untuk Mengatasi Rasa Kantuk Berlebihan"