Mertuamu Juga Orang Tuamu

Menikah bukan hanya menyatukan hati antara kamu dan dirinya, tapi juga seluruh keluargamu dengan keluarganya. Wajar jika mertuamu ikut campur di kehidupan rumah tangga kalian, mereka juga orang tuamu. Orang tua mana yang ingin anaknya tersesat?



BACA JUGA: Memaafkanmu Memang Mudah, Tapi Melupakan Kesalahan-kesalahanmu??

Disisi lain, kalian ingin agar pernikahanmu didasari keputusan berasma tanpa campur tangan orang tua. Ingin menolaknya, tapi perasaan tidak enak muncul dibenak. Tak jarang jika seorang suami setuju akan kehendak mertua, tidak ada kan suami yang ingin dicap sebagai lelaki durhaka?

Dikutip dari Vemale, Memiliki mertua yang selalu mengurusi rumah tangga kamu memang tidak menyenangkan. Mulai dari cara mengurus suami, membersihkan rumah hingga bagaimana mendidik anak. Belum lagi sikap suami yang seperti membela mertua, duh makin membuat gerah. Dan akhirnya membuat kamu menuruti semua keinginan mertua, meskipun berujung sakit hati.

Sudah hal biasa jika mertua ikut mencampuri masalah keluarga anaknya. Masalahnya bukan dari mertua itu sendiri, melainkan bagaiamana caramu menyikapinya.  Kamu tidak perlu melawan, begitu juga suamimu. Tunjukkan perhatian kepada mertua. Sesekali kamu dapat menuruti permintaan mertua, tidak ada salahnya menerima permintaannya. Saran orangtua tidak selalu buruk. Bisa jadi itu yang terbaik buat kamu dan keluarga.

Yang perlu diingat, saat mertua mulai mencampuri urusan yang prinsip sebaiknya diskusikan hal ini bersama pasangan. Ajak dia untuk memberi pemahaman kepada orangtuanya. Sebagai anak ia tentu lebih paham dengan karakter dan jalan pikiran orangtuanya. Hal ini akan membantu mertua untuk memahami keinginan kamu dan pasangan. Pemahaman ini akan lebih diterima mertua, karena ia akan menganggap apa yang kamu lakukan murni kesepakatan kamu dan pasangan.

Tidak sulit untuk kompak bersama mertua. Kuncinya adalah menjaga komunikasi. Tidak perlu selalu memaksa keinginan, sesekali tidak ada salahnya menuruti keinginan mertua. Nah, sudah siap untuk kompak bersama mertua?
Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/12/mretuamu-juga-orang-tuamu.html

0 Response to "Mertuamu Juga Orang Tuamu"