Rambut Anda Rontok? Ini Cara Mengatasi Mulai dari Yang Paling Mudah .

Cara atasi rambut rontok
Dijamin rambut anda lebat. Bila dengan semua cara ini rambut anda masih saja tidak bisa tumbuh lebat, maka mungkin anda akan botak. Karena disini dibahas cara mengatasi rambut yang rontok mulai dari yang paling sederhana hingga paling ekstrem.

Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh semua orang. Dikutip dari dokter.id, rambut yang menipis karena rontok bisa disebabkan karena faktor penuaan atau faktor keturunan selain itu terjadinya penyebab lain termasuk ketidakseimbangan hormon, kekurangan gizi, alergi terhadap bahan tertentu, polusi, dan bahkan stres fisik atau emosional juga dapat menyebabkan rambut rontok.

Berikut adalah cara untuk mendapatkan rambut yang tebal:

Memijat kulit kepala

Melakukan pemijatan kulit kepala dapat membantu merangsang folikel rambut sehingga rambut tumbuh lebih tebal. Anda bisa melakukan pemijatan kulit kepala dengan menggunakan bahan alami seperti lidah buaya, alpukat, minyak zaitun.

Gunakan sampo dan kondisioner

Gunakan sampo, kondisioner yang diperuntukkan untuk rambut rontok. Perhatikan kandungan sampo dan kondisioner yang Anda gunakan, seperti kandungan sulfat laureth dan sodium laurel yang terkandung di dalam produk perawatan Anda dapat menyebabkan kerusakan pada rambut Anda.
Hindari mencuci rambut setiap hari
Mencuci rambut setiap hari dapat menghilangkan minyak alami kulit kepala sehingga akan menyebabkan kerontokan. Sebaiknya Anda mencuci rambut dua atau tiga kali seminggu.

Jangan menyisir rambut saat basah

Sebaiknya menghindari menyisir rambut saat basah. Sisir rambut Anda dengan baik gunakan sisir dengan gigi lebar.

Baca Juga : Cara Ini Sangat Mudah : Mengatasi Cantengan pada Kuku Kaki !

Hindari bahan kimia dan polutan

Apabila Anda sedang berada diluar usahakan untuk menggunakan memakai topi atau syal di atas kepala Anda agar tidak terkena sinar matahari secara langsung. Saat Anda berada di dalam kolam renang gunakan penutup kepala atau mencuci rambut Anda segera setelah habis berenang untuk melindungi rambut Anda dari bahan klorin yang dapat merusak rambut.

Hindari menggunakan pemanas rambut

Usahakan agar tidak terlalu sering menggunakan pemanas rambut, alat pelurus rambut dan pengeriting rambut. Karena hal ini akan menyebabkan rambut mudah rapuh.

Gunakan perawatan penumbuh rambut

Ada beberapa produk yang mampu merangsang pertumbuhan rambut

Makan makanan yang sehat

Diet yang sehat untuk rambut adalah dengan banyak mengkonsumsi protein seperti ayam, ikan dan daging. Selain itu banyak konsumsi vitamin salah satunya vitamin B yang terdapat dalam sayuran dan buah-buahan.

Transplantasi Rambut

Cara terakhir bila rambut Anda tetap sulit untuk tumbuh maka Anda bisa melakukan transplantasi rambut. Hal ini merupakan salah satu prosedur pembedahan. Konsultasikan dengan dokter untuk hal ini.

Lakukan tips-tips diatas sebelum anda konsultasikan masalah rambut rontok anda ke dokter. Bila mungkin tidak berhasil, cara terakhir adalah transplantasi rambut. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/07/rambut-anda-rontok-ini-cara-mengatasi.html

0 Response to "Rambut Anda Rontok? Ini Cara Mengatasi Mulai dari Yang Paling Mudah ."