Cobain Tips Make Up A la Islam, Selain Cantik Juga Termasuk Nilai Ibadah Lho!


Cantik adalah sebuah predikat yang ingin disandang setiap wanita. Untuk mencapainya banyak berbagai cara yang di lakukan untuk menggapainya, mulai dari perawatan tubuh, operasi kecantikan, dan berbagai macam busana yang dipakai untuk sebagai aksesorisnya.

Baca juga : Kamu Cantik! Coba Lihat Perbedaan Reaksi Perempuan di Dunia Saat Diberitahu Mereka Cantik!

Berbicara kecantikan bagi seorang muslimah, ini dihadapkan kepada dua permasalahan yang cukup mendasar, yaitu apakah mereka mengikuti tren kecantikan masa kini atau terkekang demi mematuhi aturan islam. Menjadi sebuah pertanyaan apakah benar Islam mengekang muslimah untuk tampil cantik? Benarkah kecantikan hanya dapat dilihat dari sudut pandangan fisik semata? Apa kah cantik menurut agama Islam?

Berikut ini adalah tips cantik a la Islam untuk kamu yang ingin tampil mempesona setiap saat.

1. Poles wajah dengan berwudhu


Mengapa perempuan-perempuan zaman sekarang masih perlu ke salon. Cukup dengan wudhu saja, kamu sudah terlihat cantik. Bahkan kecantikan alami, kecantikan dari dalam yang terpancar. Tanpa harus menor dengan bedak-bedak yang kadang-kadang bisa membahayakan wajah.

2. Hiasi bibir dengan berdzikir


Tanpa kita sadari rutinitas yang biasa kita lakukan dapat membuat aura terpancar dari dalam. Seperti halnya air wudhu dapat memberikan kelembaban pada wajah anda, sehingga bisa membuat wajah anda semakin bersinar. Demikian juga dengan dzikir dan shalawat. Maka hiasi diri dengan berdzikir dan berdoa.

Baca juga : Coba Perhatikan! Foto Bocah Tersenyum Ini Bikin Kamu Pengen Jadi Kecil Lagi!

3. Menundukkan pandangan agar mata selalu terjaga


Pandangan yang terpelihara adalah apabila seseorang memandang sesuatu yang bukan aurat orang lain, lalu ia tidak mengamat-amati keelokan parasnya, tidak berlama-lama memandangnya, dan tidak memelototi apa yang dilihatnya. Singkatnya, menahan dari apa yang diharamkan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya untuk kita memandangnya.

4. Perbanyak bersedekah untuk tangan


Sedekah merupakan amalan yang tidak semua orang berani melakukannya. Untuk itu, sedekah bisa mendatangkan ketenangan dalam hati. Sehingga apa yang akan dikerjakan bisa menjadi lebih baik. Apalagi dengan pekerjaan yang rata-rata menggunakan tangan. Maka tangan akan dengan sigap menjaga kecantikannya dan mampu menunjukkan kelembutan pada setiap orang.

Nah, sudah kamu memakai make-up menurut Islam hari ini?
Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/12/cobain-tips-make-up-la-islam-selain.html

0 Response to "Cobain Tips Make Up A la Islam, Selain Cantik Juga Termasuk Nilai Ibadah Lho!"