Ternyata Facebook Dapat Menjadi Bumerang, Jika Beberapa Hal Ini Tidak Di Privasi

Jejaring sosial terbesar dan paling banyak digunakan adalah Facebook, karena memang Facebook mudah digunakan dan lebih lengkap.



Ketika kita membuat akun Facebook baru, kita diminta mengisi data diri. Hal itu sebenarnya malah menjadi salah satu hal yang berbahaya, di mana Anda bisa menjadi incaran tindak kejahatan. Seperti hal berikut yang harus Anda hapus dari Facebook.

Mulai dari alamat rumah. Rumah ibarat benteng pertahanan Anda. Jika benteng Anda diketahui oleh orang yang tidak Anda kenal, maka hal itu akan berbahaya. Apalagi jika orang jahat yang mengetahui dan ingin berbuat jahat pada anda

 Jejaring sosial terbesar dan paling banyak digunakan adalah Facebook. Memang karena Facebook mudah digunakan dan lebih lengkap. Di dalam Facebook, orang dapat menulis status sepanjang apapun, share foto dan video, bermain game, serta yang paling sering dilakukan adalah stalking laman Facebook orang lain.
Ketika kita membuat akun Facebook baru, kita diminta mengisi data diri kita, termasuk juga dimana kita tinggal dan darimana kita berasal. Tujuannya memang baik, agar kita bisa dengan mudah menemukan orang di daerah kita, tapi itu malah menjadi salah satu hal yang berbahaya dimana kamu bisa menjadi incaran tindak kejahatan. Seperti hal berikut yang harus kamu hapus dari Facebook.

 Inilah hal yang harus kamu hapus dari akun Facebook jika tidak ingin menyesal :

1. Alamat Rumah

 
    Rumah ibarat benteng pertahanan kamu. Jika benteng kamu diketahui oleh orang yang tidak kamu kenal, maka hal itu akan berbahaya. Apalagi jika orang jahat yang mengetahui dan ingin berbuat jahat padamu.

2. Status Hubungan

 
    Status hubungan merupakan salah satu hal yang bersifat pribadi. Jadi, misalnya kamu sedang putus, berpisah, atau baru menjalin hubungan, jangan langsung di share di Facebook.

3. Nomor Telepon

 
    Sekarang ini orang bisa mudah melacak alamat menggunakan nomor telepon. Jadi, jika tidak ingin dilacak orang lain, kamu sebaiknya tidak mencantumkan nomor pribadimu. Kecuali jika akun Facebookmu digunakan untuk online shop, tak masalah mencantumkan nomor telepon dan pastikan itu nomor telepon toko, bukan nomor telepon pribadi.

4. Informasi Terkait Pekerjaan

 
    Tak semua instansi perusahaan senang adanya publikasi oleh karyawannya melalui internet, misalnya Facebook. Bisa saja kamu dipecat gara-gara update status melalui Facebook yang mengeluh tentang pekerjaanmu.

5. Tanggal Lahir

 
    Setiap tanggal lahirmu pasti Facebook selalu memberikan ucapan dan teman-teman Facebook lainnya pun memberikan ucapan padamu. Memang menyenangkan mendapat ucapan di hari ulang tahun. Tapi perlu diingat, hal ini dapat menimbulkan kejahatan dunia maya dengan mencuri identitasmu.

Meskipun Facebook adalah situs sharing informasi pribadi, tapi tak semua informasi dapat dibagikan ke khalayak umum. Gunakan Facebook untuk hal-hal yang berguna, yang sifatnya tidak pribadi jika tak ingin rahasiamu diketahui banyak orang.

Sumber: catatankecilku.net

Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/05/jejaring-sosial-terbesar-dan-paling.html

0 Response to "Ternyata Facebook Dapat Menjadi Bumerang, Jika Beberapa Hal Ini Tidak Di Privasi"