Sambut Liburan, Ikuti 5 Tips Praktis Menjamu Tamu Agar Betah Di Rumah!


Menyambut musim liburan yang hanya tinggal menghitung hari biasanya akan membuat beberapa orang kalang kabut. Ya, karena bertemu keluarga adalah sala satu agenda utama, maka rumah yang akan digunakan sebagai tempat berkumpul harus dalam keadaan prima. Jangan sampai nantinya kritikan dan ocehan dari para tetua keluarga menjadi tamparan telak betapa tidak bertanggung jawabnya si pemilik rumah.

Baca juga : Australia Perkenalkan Masjid Tanpa Kubah, Sang Perancang Ingin Islam Tetap Terbuka

Namun jangan terlalu kawatir tentang hal tersebut karena berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk membuat tamu betah dirumah. Cara praktis yang sangat mudah dilakukan, dan semuanya ada dalam rangkuman berikut ini.

1. Sediakan kebutuhan dasar


Tamu yang bermalam di rumah tentu tidak akan mengharapkan perlakuan hotel bintang empat. Namun, dengan menyediakan kebutuhan dasar, akan membuat pengunjung lebih nyaman. Kebutuhan dasar ini termasuk lampu meja, seprai bersih, bantal, selimut ekstra, handuk mandi dan kabel daya untuk mengisi perangkat gawai.

Tambahan lain untuk mengesankan tamu ialah dengan meninggalkan majalah, makanan ringan, gantungan dan kebutuhan toilet mini seperti obat kumur, sampo dan aspirin.

2. Ganti caulk lama dengan yang baru


Sepanjang tahun, dapur dan kamar mandi pasti terkena air dan menimbulkan kelembaban tingkat tinggi. Hal ini dapat menyebabkan jamur dan pertumbuhan jamur, dan penumpukan kotoran dan noda pada lem silikon atau caulk.

Buat daerah ini terlihat baru lagi dengan menghilangkan caulk tua, bersihkan area tersebut untuk menghilangkan kotoran atau residu, dan kemudian beri lem silikon kembali. Lem silikon ini akan menghalau cairan, buih sabun, noda dan kotoran.

3. Perbaiki dekorasi dan barang-barang rumah tangga yang rusak


Faktanya, beberapa benda bisa rusak selama kegembiraan liburan berlangsung. Untuk mengatasi hal tersebut, perhatikan sejumlah ornamen, kaki kursi, atau item-item lainnya yang mungkin bisa rusak saat digunakan oleh tamu.

Baca juga : Walmarts Tiongkok, Mulai dari Kepala Babi Hingga Telur Aneka Unggas, Inilah Produk Unggulan di Sana!

4. Menyegarkan permukaan


Suguhkan tampilan segar rumah dengan mengelap dinding-dinding, membersihkan karpet dan permadani, menggosok ubin, dan memoles kayu. Jika masih punya waktu, mengecat kamar adalah cara mudah dan murah untuk mengubah tampilan dan nuansa secara dramatis di rumah.

5. Membersihkan lemari


Menuju ke musim liburan adalah waktu yang tepat untuk membersihkan kekacauan dari dalam lemari. Tidak hanya akan membuat ruang yang lebih luas bagi tamu-tamu, tapi juga akan mendapatkan ruang untuk pakaian baru dari para tamu.

Plus, pemberian item lama ke badan amal juga akan memberikan kebahagiaan tersenderi karena tahu item tersebut masih berguna bagi orang lain.

So, ayo terapkan dan sambut liburan dengan senyuman.
Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/12/sambut-liburan-ikuti-5-tips-praktis.html

0 Response to "Sambut Liburan, Ikuti 5 Tips Praktis Menjamu Tamu Agar Betah Di Rumah!"