Jangan Tinggalkan 5 Hal Ini Ketika Akan Menikah Jika Tidak Ingin Menyesal, Terutama Nomor 3

Menikah memang membutuhkan persiapan, dana dan hari yang tepat. Tapi nyatanya banyak pengantin yang menyesal karena tidak melakukan persiapan dengan benar, tidak mungkin kan melakukan pernikahan lagi..


BACA JUGA: Unik! Mie Ramen Dingin Dari Mangkuk es Batu Siap Manjakan Lidahmu

Untuk menghindari itu, jangan pernah melupakan 5 hal ini ketika persiapan menikah seperti yang dikutip dari Merdeka.

Pengaturan Biaya yang Tidak tepat


Kebanyakan calon pengantin tidak merencanakan budget secara tepat. Sehingga, seiring dengan berkembangnya konsep pernikahan, biasanya biaya yang harus dibayarkan turut membengkak. Untuk itu agar pesta impian terwujud, Sesuaikan konsep pernikahan Anda dengan biaya pernikahan yang tersedia. 

Melakukan hal yang sudah biasa


Pesta pernikahan akan terasa berkesan jika kepribadian Anda dan pasangan dapat terwakili dengan baik. Terinspirasi dari konsep pernikahan lain bukan masalah. Hanya saja, sesuaikan juga dengan visi Anda agar tetap terlihat personal. Wujudkan pernikahan yang sesuai dengan impian Anda, bukan orang lain.

Tidak Mendokumentasikan Video


Karena ingin menghemat biaya pernikahan biasanya calon pengantin tidak menyewa videographer pernikahan profesional dan hanya menggunakan video amatir untuk mengabadikan momen di hari pernikahan. Dokumentasi pernikahan adalah kenangan berharga yang dapat Anda nikmati selamanya. Jangan ragu untuk mengeluarkan dana lebih karena hasilnya akan sepadan.

Beranilah bernegoisasi


Pasangan harusnya tidak takut untuk bernegosiasi dengan vendor mereka. Pastikan apa yang Anda bayar sesuai dengan kualitas yang diharapkan. Jika vendor bersedia untuk memberikan potongan harga, maka Anda dapat sedikit berhemat dan mengalokasikan dana yang tersisa untuk keperluan lainnya.

Tetap Tenang


Stress selama masa persiapan pernikahan merupakan hal yang wajar. Jangan biarkan hal ini membuat Anda menjadi mudah emosi. Jaga kepala tetap dingin agar tidak terjebak dalam konflik yang berbahaya. Ketika pesta pernikahan berakhir, Anda tentu ingin menjaga hubungan baik bersama keluarga dan teman.

Nah, 5 hal diatas sering banget dilupakan sehingga acara pernikahan yang sudah direncanakan gagal. Jangan sampai deh itu terjadi.. bagaimana menurutmu?

Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/08/jangan-tinggalkan-5-hal-ini-ketika-akan.html

0 Response to "Jangan Tinggalkan 5 Hal Ini Ketika Akan Menikah Jika Tidak Ingin Menyesal, Terutama Nomor 3"