Inilah Alasan Kenapa Anak Sering Sakit! Baca Selengkapnya

Sebagai orang tua, tentu kamu selalu berpikir tentang makanan yang tepat untuk menjaga anak-anak tetap sehat. Tak jarang makanan yang mereka sukai justru jauh dari kata sehat. Sementara makanan sehat sangat penting untuk menjaga anak tetap sehat.

Makanan anak-anak sangat berpengaruh pada kesehatan mereka, termasuk juga dengan sistem kekebalan tubuhnya. Menurunnya sistem kekebalan tubuh anak dapat menjadi penyebab mereka sangat mudah sakit (terutama flu,pilek dan batuk).
Melansir dari naturalalternativeremedy, berikut ini merupakan empat hal umum yang menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh pada anak.

  • Vitamin

Kekurangan vitamin dapat menyebabkan imunitas anak menurun. Ini karena tubuh anak membutuhkan vitamin tertentu untuk berfungsi dengan baik.

  • Protein

Kekuatan protein dapat menghambat produksi sitokin. Kondisi inilah yang menghalangi respos sistem kekebalan tubuh ditolak.

  • Sensitif pada makanan

Kepekaan yang tinggi (sensitif) pada makanan dan juga alergi bersekongkol untuk menghalangi mukosa usus. Kondisi ini pulalah yang menyebabkan kondisi kekebalan tubuh anak menjadi menurun.

  • Makanan olahan

Zat aditif dalam makanan tak sehat dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada mukosa gastrointestinal. Hal ini dapat juga menurunkan sistem kekebalan tubuh anak.
Jadi, sangat penting untuk memastikan anak-anak mendapatkan nutrisi yang tepat dari makanan yang mereka konsumsi. karena penting bagi kita untuk tetap selalu menjaga senyuman sang buah hati.
Semoga sedikit ulasan di atas bisa menjadikan kita sebagai orang tua yang baik peduli akan kesehatan anak. Semoga informasi ini juga dapat memberi pengetahuan kepada para ibu agar dapat menyediakan nutrisi yang tepat agar anak tak mudah terserang penyakit.

Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/01/inilah-alasan-kenapa-anak-sering-sakit.html

0 Response to "Inilah Alasan Kenapa Anak Sering Sakit! Baca Selengkapnya"