Ingin Sembuhkan Batuk Hanya dalam Semalam? Lakukan Cara Ini


Pengertian batuk menurut Wikipedia adalah batuk bukanlah suatu penyakit. Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya.

Penyakit batuk, pilek serta masalah pernapasan lainnya, umumnya banyak dihadapi ketika pergantian musim, dari musim kemarau memasuki musim penghujan. Cuaca yang beralih dari panas ke dingin ini membuat tubuh harus ekstra keras menyesuaikan dengan keadaan lingkungan.

Terlebih jika sering berada di luar rumah pada waktu hujan. Badan dapat menjadi mudah sakit, serta batuk dapat menyerang kapan saja.


Batuk bukanlah penyakit yang dapat dengan mudah disembuhkan dalam waktu yang singkat. Obat-obatan yang dijual di warung biasanya tidak cukup ampuh untuk mengobati batuk yang biasanya juga disertai dengan pilek.

Bahkan, untuk penyembuhannya, dibutuhkan waktu berhari-hari untuk bisa benar-benar sembuh. Hal ini dapat mengganggu aktivitas atau kegiatan yang dilakukan sehari-hari.

Bila cermat, terdapat beberapa penyembuhan secara tradisional yang justru malah lebih ampuh untuk menangani penyakit musiman ini. Bahkan, cara ini tidak mesti harus meminum obat ataupun ramuan apapun. Benarkah ada cara seperti itu?

Satu diantara cara untuk meredakan batuk kronis serta efektif menyingkirkan lendir yang berlebihan, yaitu dengan trik yang disebut 'bungkus madu', yang bisa menolong kita untuk menyingkirkan batuk hanya dalam satu malam saja. Resepnya juga sangat sederhana dan dapat juga dipakai baik oleh orang dewasa ataupun anak-anak.

Resep serta bahan-bahannya yaitu seperti berikut : minyak sayur, kain kasa, serbet, madu, tepung, serta plester.

Caranya : Campur tepung dengan sedikit madu serta aduk, hingga memperoleh adonan yang tidak melekat di tangan. Selanjutnya, tambahkan minyak sayur serta gulung dengan tepung. Masukan kombinasi yang dihasilkan pada serbet, lalu bungkus dalam kain kasa. Selanjutnya, kompres sisi dada atau punggung serta kencangkan dengan plester. Lalu gunakan piyama atau baju hangat.


Catatan : kompresan harus diletakkan tepat berada diatas jantung.

Disarankan agar malakukan penyembuhan ini saat sebelum tidur. Untuk anak-anak, cukup 2-3 jam saja. Orang dewasa dapat hingga pagi hari. Untuk hasil yang lebih baik, kita bisa memberikan sedikit bubuk mustard.

Cara ini sangatlah efisien karena mempunyai efek pemanasan serta anti-inflamasi. Kita bisa segera melihat hasilnya. Menyembuhkan penyakit batuk dengan langkah tersebut tidak mempunyai efek samping. Tentu ini lebih aman dari mengkonsumsi obat-obatan yang terkadang memiliki efek samping dan tidak cocok untuk orang tertentu.

Ulangilah prosedur ini dalam sekian hari, bila batuk belum kunjung sembuh.

Catatan : Yakinkan bahwa anak tidak mempunyai luka di kulit untuk menghindari rasa sakit.

Sumber : healthyfoodteam

Sumber: http://www.wajibbaca.com/2015/12/ingin-sembuhkan-batuk-hanya-dalam.html

0 Response to "Ingin Sembuhkan Batuk Hanya dalam Semalam? Lakukan Cara Ini"