Inilah Cara Ampuh Hilangkan Jerawat Pada Wajah Remaja


Permasalahan kulit wajah yang sangat sering melanda anak-anak berusia remaja adalah jerawat. Terutama bagi anak perempuan berusia remaja yang datang bulan, jerawat ini muncul tiba-tiba dan membeludak di wajah.

Inilah masalah yang terkadang membuat remaja kebingungan sendiri, bahkan merasa tidak percaya diri dengan penampilan mereka.

Langkah pertama yang harus dilakukan, menurut Aesthetic Physician, Dr Kevin A Maharis, BMedSc, DipDerm (UK), adalah dengan menggunakan produk yang tepat.

“Jadi sebenarnya, yang paling tepat adalah memilih produk yang pas,” ujarnya saat ditemui di Maharis Clinic Jakarta, seperti yang dilansir dari kompas.com

Dia melanjutkan, ketika berjerawat, sebaiknya pilih produk pembersih wajah dengan bahan yang ampuh untuk mengobati jerawat seperti asam salisilat (salicylic acid).

Dengan bahan yang tepat, produk tersebut akan bisa membersihkan jerawat dengan cepat juga.

Namun, terkadang jerawat yang tak terkontrol membutuhkan pengobatan yang lebih seperti clindamycin.

Sementara itu, jika permasalahan kulit wajah lainnya timbul, misalnya meninggalkan bekas jerawat bewarna hitam, maka penanggulangannya juga berbeda.

“Kalau timbul hitam beda lagi, harus ada kandungan yang mengandung pemutihnya, yang ada retinol,” ucapnya.


Akan tetapi, bila Anda datang ke kliniknya, biasanya dr Kevin akan menyarankan untuk membersihkan bekas jerawat dengan bantuan laser. Hal ini bertujuan agar efek pembersihan bisa muncul lebih cepat.

Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/12/inilah-cara-ampuh-hilangkan-jerawat.html

0 Response to "Inilah Cara Ampuh Hilangkan Jerawat Pada Wajah Remaja"