Pilih 1 dari 4 Cara Ini, Mudah Dan Alami Putihkan Ketiak yang Gelap

Cara mudah atasi ketiak gelap
Masalah ketiak gelap, hal ini hampir dialami semua orang. Dan bukan cuma kulit wajah yang kusam tetapi kulit ketiak yang hitam pun juga akan mengurangi rasa percaya diri saat memakai pakaian yang tanpa lengan.
Selain itu, semakin gelap warna kulit ketiak Anda akan semakin tajam bau yang dihasilkan. Karena kulit dibawah ketiak sangat sensitif dan banyak wanita juga sering mencukur ketiak dengan pisau cukur atau menggunakan zat waxing yang keras membuat kulit ketiak menggelap dan menghitam dan terlihat jelek. Mengaplikasikan deodoran setelah bercukur juga tidak banyak membantu.

Jika Anda ingin ketiak Anda terlihat sebaik kulit Anda yang lain, Anda bisa mengikuti perawatan sederhana dibawah ini, yang dikutip dari dokter.id.

1.  Menggosok lemon ke kulit ketiak

Lemon memiliki zat pemutih alami. Lemon juga memiliki zat anti mikroba dan saat Anda menggosokkan lemon ke kulit ketiak Anda, lemon itu tidak hanya akan memutihkan kulit ketiak tetapi akan membuatnya bersih dan segar. Keasaman alami dari lemon akan mencerahkan warna kulit ketiak Anda dan jika Anda melakukannya secara rutin, warna gelap di ketiak Anda akan segera menghilang dengan cepat.

Baca Juga : Rambut Anda Rontok? Ini Cara Mengatasi Mulai dari Yang Paling Mudah .

2.  Campuran air dan baking soda

Campuran air dengan baking soda merupakan bahan alami untuk mencerahkan warna kulit. Campurkan air dan baking soda kemudian aplikasikan ke kulit ketiak Anda. Biarkan campuran tersebut beberapa saat kemudian gosokkna ke seluruh bagian kulit ketiak untuk membuatnya terlihat lebih cerah. Sama seperti lemon, Anda harus melakukan perawatan ini dengan teratur untuk hasil yang lebih baik.

3.  Gula coklat dan minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan dan zat pemutih alami yang sangat baik untuk kulit dan gula coklat dapat bekerja sebagai scrub alami. Pastikan gula coklat yang Anda gunakan berbentuk butiran kasar agar dapat melakukan proses scrubing dengan baik. Aplikasikan campuran ini ke kulit ketiak dan gosok secara perlahan kemudian bersihkan. Setelah selesai perawatan kulit ketiak Anda akan terlihat lebih cerah.

4.  Tepung kacang dengan susu atau yoghurt

Anda akan membutuhkan beberapa sendok makan tepung kacang dan yoghurt murni atau susu. Campurkan tepung kacang dengan yoghurt atau susu kemudian aplikasikan ke kulit ketiak Anda. Jika Anda tidak keberatan sprei Anda menjadi kotor maka Anda bisa membiarkannya semalaman. Karena bahan-bahan tersebut alami maka tidak ada efek samping apapun yang akan timbul. Anda bisa tambahkan perasan lemon jika ingin hasil yang lebih cepat.

Baca Juga : Cara Ini Sangat Mudah : Mengatasi Cantengan pada Kuku Kaki !

Semua orang tentu ingin memiliki kulit ketiak yang sama dengan kulit di bagian lain dan tentu saja tidak berbau. Jika Anda tidak ingin melakukan perawatan diatas, Anda bisa melakukan tindakan pencegahan untuk kulit ketiak hitam. Anda bisa berhenti mencukur ketiak secara teratur, berhenti menggunakan zat kimia yang terlalu keras untuk menghilangkan bulu di ketiak dan berhenti menggunakan deodoran setelah bercukur. Kulit ketiak sangatlah sensitif dan dengan berhenti melakukan hal tersebut akan sangat membantu mencegah perubahan warna kulit ketiak. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/07/pilih-1-dari-4-cara-ini-mudah-dan-alami.html

0 Response to "Pilih 1 dari 4 Cara Ini, Mudah Dan Alami Putihkan Ketiak yang Gelap"