Cara Ampuh Hilangkan Selulit, Di Paha, Lengan dan Perut

Selulit adalah guratan menyerupai kulit jeruk yang umumnya terlihat pada paha, lengan, pinggul, bokong, dan perut. Pada kondisi yang lebih parah, selulit membuat kulit tampak bergelombang. Tetapi selulit yang ringan hanya akan tampak jika kulit dicubit atau ditarik.

Permasalahan kulit seringkali menimbulkan kegelisahan dan ketidaknyamanan bagi sebagian besar wanita. Ada satu jenis permasalahan kulit yang dirasakan sangat mengganggu, yaitu selulit. Selulit merupakan timbunan lemak di bawah kulit, yang menimbulkan tanda khas pada kulit. Selulit biasanya terdapat pada area perut, pinggul, paha, dan bokong. Selain dapat mengganggu penampilan, selulit tentu saja tidak baik untuk kesehatan Anda. Lemak yang menumpuk akan menimbulkan berbagai penyakit degeneratif.



Banyak orang yang sudah berusaha sekuat tenaga untuk menghilangkan selullit. Namun usahanya tersebut tidak kunjung berhasil. Mungkin Anda belum menjalankan cara yang tepat.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengucapkan selamat tinggal pada selulit.

1.Perbaiki pola makan

Kurangi konsumsi makanan yang hanya mengandung terlalu banyak kalori. Perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung serat seperti gandum, sayur-sayuran, dan buah-buahan. Sebaiknya, Anda melupakan roti putih manis, permen, atau minuman soda, yang dapat memperparah selulit Anda.

2.Turunkan berat badan

Turunkan berat badan Anda hingga mencapai berat badan ideal. Turunnya berat badan, dapat memudahkan Anda untuk menghilangkan selulit yang mengganggu. Setelah berat badan turun, jagalah agar berat badan tidak naik lagi. Berat badan yang naik turun justru akan memperparah selulit Anda.

3.Berhenti merokok

Merokok dapat memengaruhi pasokan darah ke kulit Anda, sehingga menyebabkan kulit menjadi lebih tipis. Hal ini dapat membuat selulit Anda semakin terlihat. Jadi berusahalah untuk berhenti merokok.


4.Penuhi kebutuhan cairan

Sebaiknya Anda rajin mengonsumsi air putih serta buah dan sayur yang mengandung air, untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. AIr juga baik untuk mencegah dan mengurangi selulit yang muncul dari balik kulit Anda.

5.Olahraga

Olahraga teratur selama 30 menit setiap hari dapat membantu Anda untuk membakar lemak. Mungkin pada awalnya, Anda akan kesulitan untuk melakukan ini. Tapi percayalah, saat Anda konsisten berolahraga, maka hal ini akan jadi sebuah kebiasaan sehat yang banyak menguntungkan.

6.Pijat

Memijat ternyata juga dapat membantu untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Bila Anda melakukan pemijatan pada area yang terdapat selulit, maka pijat akan membantu untuk membakar simpanan lemak di bawah kulit yang menyebabkan selulit.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan selulit pada tubuh kita. Selamat mencoba dan Anda pun terbebas dari selulit.

Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/05/cara-ampuh-hilangkan-selulit-di-paha.html

0 Response to "Cara Ampuh Hilangkan Selulit, Di Paha, Lengan dan Perut"